MPC PP Se-Sumut
Partners
 
Contact YM
Firdaus
Andre
Berita Selengkapnya
23 Okt 2012
Masih maraknya Perusahaan-perusahaan nakal yang mempekerjakan Karyawan tanpa Jaminan Sosial tenaga Kerja (Jamsostek) menjadi sorotan utama bagi pemuda Pancasila, bahkan menjadi bagian dari program kerja dan komitmen Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) sejak dipimpin Anuar Shah, SE untuk mensejahterakan pekerja.

Pokja Humas PP Sumut selaku kader Pemuda Pancasila berkewajiban untuk mensosialiasasikan apa yang telah dibangun abangda Anuar Shah, salah satunya adalah Kesejahteraan tenaga Kerja di Sumatera Utara.

Kepala Bidang (Kabid) UKM dan Tenaga Kerja, Hasto Agus mengatakan, kepdulian terhadap pekerja di sumut yang sering diutarakan Ketua PP Sumut bukanlah lips politik semata, namun murni atas dasar keprihatinan terhadap pekerjadi sumut yang belum mendapat jaminan sosial tenaga kerja, bahkan banyak perusahaan yang sering sekali mengabaikan kesejahteraan pekerja.

“Selaku kader PP yang tergabung di Pokja Humas MPW PP Sumut, kami merasa terpanggil untuk menggiatkan apa yang menjadi keprihatinan PP Sumut terhadap nasib para pekerja di Sumatera Utara. Beberapa program ketenagakerjaan akan kami sampaikan kepada Ketua MPW PP Sumut, abangnda Aweng untuk mendapat persetujuan yang akan dilaksanakan oleh Pokja Humas” urai Hasto Agus didampingi Fungsionaris Pokja Humas PP Sumut, Firdaus Nasution, SH, Heri Sasmita, Ishak, dan Zainal usai pembahasan program kerja MPW PP Sumut di Obay Cofe Medan sore tadi (23/10).

Salah satunya lanjut Hasto, menerbitkan buku saku untuk tenaga kerja yang didalamnya memuat hak dan kewajiban tenaga kerja sesuai undang-undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Buku ini akan kita bagikan secara gratis kepada pekerja di Sumut tanpa dipungut biaya, dari pembagian buku ini nantinya diharapkan sosialisasi Undang-Undang Tenaga Kerja dan Jamsostek akan lebih cepat terwujud,” ujar Hasto

Sementara itu Firdaus Nasution mengatakan, Pokja Humas PP Sumut siap membantu pihak-pihak Jamsostek dengan cara memberikan daftar nama-nama perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya menjadi anggota jamsostek, agar para pekerja mendapatkan hak jaminan sosial tenaga kerja.

“Kita siap menjadi mitra dengan Dinas Tenaga Kerja dan Jamsostek untuk menjadi garda terdepan dalam melaksanakan sosialisasi UU tenaga Kerja, bahkan kita siap turun ke lapangan untuk mendata Perusahaan-Perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya di jamsostek, agar hak pekerja dapat terwujud,” jelas Firdaus.

MPW PP Sumut berharap dengan adanya program Peduli pekerja ini dapat mengurangi beban hidup dan dapat mensejahterakan pekerja di Provinsi yang merupakan barometer Indonesia.

Sumber: kabarsumut.com

KOMENTAR ANDA

Copyright 2013 MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara All rights reserved | by: PT. Pemuda Abadi
Media Sosial : twitter | Facebook | Instagram